Wednesday, July 9, 2008

SMK KEHUTANAN KADIPATEN

Balai Diklat Kehutanan Kadipaten sejak bulan Juni 2008 telah menggelar seleksi penerimaan siswa baru SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KEHUTANAN KADIPATEN. SMK Kehutanan atau yang sebelumnya disebut Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) adalah lembaga pendidikan formal tingkat menengah kejuruan kehutanan yang bertujuan untuk menyiapkan peserta didik dalam mendukung pembangunan kehutanan. SMK Kehutanan bukan Ikatan Dinas.

SMK Kehutanan diselenggarakan dan dibina bersama-sama oleh Departemen Kehutanan dan Departemen Pendidikan Nasional. Kompetensi keahlian yang dikembangkan SMK Kehutanan meliputi keahlian bidang Perencanaan Hutan, Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial, Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam, serta Pemanfaatan Hutan.

Pada pendaftaran angkatan pertama ini sebanyak 433 orang telah melayangkan lamaran kepada Panitia PSB. Setelah dilakukan seleksi administrasi ternyata yang lolos dan dapat mengikuti seleksi selanjutnya sebanyak 324 orang terkait kelengkapan dan persyaratan administrasi. Test tulis dan fisik telah dilaksanakan pada tanggal 4 juli 2008 bertempat di Kampus Balai Diklat Kehutanan Kadipaten. Pengumuman hasil seleksi akhir akan disampaikan kemudian setelah tim seleksi menyelesaikan tugasnya.(A-Rin)

1 comment:

Unknown said...

Informasi Persyaratan calon Siswa SMK Kehutanan kenapa tidak ditampilkan?